Connect with us

Hi, what are you looking for?

Otomotif

Toyota Pimpin Pasar Otomotif Nasional dengan Dukungan Produk Mobil Hybrid

Toyota-Pimpin-Pasar-Otomotif-Nasional-dengan-Dukungan-Produk-Mobil-Hybrid Media Tangerang Pusat Informasi Terupdate

Jakarta – Kupas deretan penjualan mobil hybrid di pasar otomotif nasional periode 2022 akhir tahun kemarin, PT Toyota Astra Motor (TAM) menorehkan hasil menarik.

Model-model mobil kekinian baru yang diproduksi sepanjang tahun, termasuk salah satu jenis produk hybrid atau ramah lingkungan mewarnai maraknya penjualan dari produsen asal Jepang itu. Sekaligus mengantarkan ke posisi teratas untuk penjualan di Tanah Air kita.

|Baca Juga: Partai NasDem Singgung Potensi Kemungkinan Koalisi Perubahan Bisa Bubar

Dikutip langsung dari rilis resmi, Toyota menutup daftar penjualan tahun lalu dengan volume penjualan sebesar 331.410 unit secara wholesales. Atau naik 12,1 persen dari 2021. Sehingga PT TAM memimpin pasar penjualan otomotif Indonesia dengan market share 31,6 persen.

Toyota dalam hal ini menilai pertumbuhan ini dipengaruhi oleh kembali pulihnya perekonomian nasional dan adanya peningkatan daya beli masyarakat setelah pandemi COVID-19 yang melanda dua tahun berada dalam kondisi semakin teratasi.

“Sejalan dengan semakin membaiknya perekonomian nasional dan peningkatan daya beli masyarakat, hasilnya memberikan dampak positif terhadap kinerja penjualan industri otomotif, termasuk Toyota,” jelas Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM).

Sepanjang tahun kemarin pencapaian penjualan terbaik pT TAM didukung hadirnya kendaraan listrik baterai pertama yaitu Toyota bZ4X, dan juga kendaraan plug-in hybrid (PHEV) yang diketahui telah diproduksi secara lokal untuk pertama kalinya, yaitu all-New Toyota Kijang Innova Zenix.

“Hasil ini tentu akan menjadi basis bagi Toyota dalam melakukan pengembangan teknologi yang selaras dengan kebutuhan mobilitas masyarakat serta lebih ramah lingkungan,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Secara komposisi, penjualan Toyota pada 2022 didominasi segmen MPV yang berkontribusi sebesar 57,6 persen.

Disamping itu, beberapa jajaran MPV dan SUV Toyota seperti Toyota Avanza, New Toyota Kijang Innova, dan All-New Toyota Kijang Innova Zenix, serta Toyota Rush rupanya hingga saat ini masih menjadi pilihan utama masyarakat. Ketiga produk yang disebut terlebih dulu memimpin sebagai mobil paling laku dari Toyota sepanjang tahun 2022.

Hal itu tercermin dari angka penjualan Toyota Avanza pada 2022 yang berhasil mencapai 60.619 unit, meningkat 49 persen dibandingkan periode yang sama pada 2021 sebesar 40.777 unit.

Apabila digabung dengan Toyota Veloz, angka penjualan Toyota Avanza dan Toyota Veloz mencapai 92.641 unit. Selain itu, Toyota Kijang Innova yang baru saja ditingkatkan generasinya menjadi All-New Toyota Kijang Innova Zenix, berhasil mencatatkan penjualan total 46.933 unit. Jika digabung, total penjualan segmen MPV Toyota menguasai lebih dari 52 persen pasar MPV nasional.

Segmen kendaraan elektrifikasi juga menunjukkan tren yang semakin positif tahun ini. Total penjualannya secara wholesales telah mencapai 4.463 unit, naik signifikan 130 persen dari 2021 yang ditutup pada level 1.935 unit.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement

Berita Terbaru

ICAN-Education-Consultant-Akan-Hadir-di-Jakarta-dan-Tangerang.png

Edukasi

Jakarta– ICAN Education Consultant akan menghelat acara International Education Expo di Kota Jakarta dan Kota Tangerang. Pameran pendidikan ini akan digelar secara gratis dan...

Cegah-Radikalisme-dan-Bullying-di-Sekolah-Ganjar-Beri-Jurus-Ini Cegah-Radikalisme-dan-Bullying-di-Sekolah-Ganjar-Beri-Jurus-Ini

Edukasi

Jakarta – Program Gubernur mengajar kembali dijalankan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dimana kali ini, Ganjar mengajar siswa-siswi di SMK Negeri 2 Wonogiri dengan sebuah...

Heboh-Cahaya-Terang-di-Atas-Gunung-Merapi-Diduga-UFO-BRIN-dan-BPPTKG-Buka-Suara. Heboh-Cahaya-Terang-di-Atas-Gunung-Merapi-Diduga-UFO-BRIN-dan-BPPTKG-Buka-Suara.

Viral

Viral – Usai heboh sebuah video yang berisikan penampakan fenomena langka cahaya terang di atas langit Gunung Merapi yang diduga sebuah UFO. Pemerintah akhirnya...

You May Also Like

Viral

Pelaku yang menculik Malika Anastasya (6) di Jalan Gunung Sahari 7A membawa kabur korban menggunakan bajaj. Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, sopir bajaj...

Bisnis

Imbas kasus kematian Brigadir J, sosok Ferdy Sambo kian disorot. Tak cuma perjalanan kariernya, kehidupan pribadi Ferdy Sambo termasuk harta kekayaannya juga terus disorot. Yang terbaru, Ferdy Sambo dituding memiliki setumpuk...

Kesehatan

COVID-19 – Usai maraknya lonjakan kasus Covid-19 di China dalam beberapa waktu terakhir. Kini pengetatan akses keluar masuk negara untuk para turis China kembali...

Teknologi

Di ajang Lenovo Tech World 2022 Motorola menjadi salah satu yang menarik perhatian publik karena konsep HP layar gulungnya. Namun belum ada informasi lebih dari pihak...

Copyright © 2023 Media Tangerang | Pusat Informasi Kota Tangerang Terupdate & Terpercaya