Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuliner

Philips Domestic Appliances Dorong Inovasi Usaha Untuk Dukung UMKM Kuliner

Philips-Domestic Media Tangerang Pusat Informasi Terupdate

JAKARTAPhilips Domestic Appliances saat ini diketahui tengah menyelenggarakan workshop untuk mendukung sejumlah pelaku pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Dalam hal ini Badan Pusat Statistik (BPS) telah mencatat bahwa DKI Jakarta memiliki 5.159 usaha penyedia makanan dan minuman skala menengah pada 2020.

Dimana jumlah tersebut membuat DKI Jakarta saat ini menduduki peringkat pertama sebagai provinsi dengan jumlah usaha F&B atau kuliner terbanyak di Indonesia.

|Baca Juga: Ini Update Kabar Aplikasi PeduliLindungi Usai PPKM Dicabut

Baru-baru ini, Pemerintah Kota Jakarta telah menyelenggarakan program untuk mendukung 6.000 UMKM di bidang kuliner yang tersebar di Jakarta.

Philips-Domestic Media Tangerang Pusat Informasi Terupdate
Philips Domestic

Dimna salah satunya adalah Pemerintah Kota Jakarta Timur melalui programnya PPKUKM yang memberikan 1.200 blender Philips HR2116 kepada para pelaku usaha.

“Kami mendorong masyarakat untuk memulai usaha kuliner kecil mereka sendiri, dan memberdayakan mereka dengan alat yang praktis dan mudah digunakan. Blender merupakan salah satu alat dapur yang paling berguna, yang dapat digunakan untuk menyiapkan dan memproses makanan dan minuman,” tutur Ketua PPKUKM Kota Administratif Jakarta Timur Parulian Tampubolon yang menjadi salah satu pembicara pada workshop Philips.

“Kami sangat menghargai keterlibatan Philips Domestic Appliances dalam mendukung program pemerintah kota Jakarta untuk UMKM, dengan berbagi pengetahuan untuk meningkatkan soft skill mengenai keuangan, dan inspirasi memasak yang dapat membantu mereka mengembangkan bisnis mereka,” lanjut Parulian lagi kemudian menuturkan.

Dimna dalam workshop ini juga terdapat sharing session yang menghadirkan Muhammad Arofik, seorang pelaku UMKM sukses dengan 40 cabang usaha miliknhya. Ia berbagi ilmu perencanaan keuangan UMKM di bidang kuliner kepada seluruh peserta workshop.

Disamping itu turtu Hadir juga Chef Martin Praja selaku Brand Ambassador Philips Domestic Appliances. Ia berbagi ilmu mengenai pentingnya pemilihan alat masak dalam membangun usaha kuliner.

Chef Martin juga mendemonstrasikan pengolahan makanan dan minuman praktis untuk menginspirasi pelaku UMKM. Selain itu, ia menunjukkan penggunaan Philips Blender Tango untuk hasil makanan dan minuman yang berkualitas.

“Produk blender Philips HR2116 yang diproduksi dalam negri memiliki berbagai fitur yang dirasakan sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM. Dengan biaya yang minim mereka dapat memperoleh manfaat yang lebih besar,” jelas Presiden Direktur Komersial PT Philips Domestic Appliances Indonesia Danny H Hadhyan.

Philips Blender terbuat dari tabung kaca berkapasitas dua liter yang tahan lama, ringkas, higienis, dan berkualitas tinggi. Blender ini dilengkapi dengan pisau bergerigi dan tajam untuk memudahkan penghancuran es, memotong, mengaduk, dan mengolah makanan dengan sempurna dan merata. Panel tombol blender memiliki lima opsi tingkat kecepatan dan satu tombol pulse sehingga pengguna dapat menyesuaikan pengaturan tanpa mengkhawatirkan hasilnya.

Panel tombol dirancang tanpa lekukan untuk memudahkan pembersihan. Selain fitur tersebut, Philips Blender memiliki daya motor hemat energi 350 Watt. Blender tersebut juga mempunyai mode Quick Clean yang dapat membantu membersihkan produk lebih cepat, termasuk pisaunya yang mudah dilepas.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement

Berita Terbaru

ICAN-Education-Consultant-Akan-Hadir-di-Jakarta-dan-Tangerang.png

Edukasi

Jakarta– ICAN Education Consultant akan menghelat acara International Education Expo di Kota Jakarta dan Kota Tangerang. Pameran pendidikan ini akan digelar secara gratis dan...

Cegah-Radikalisme-dan-Bullying-di-Sekolah-Ganjar-Beri-Jurus-Ini Cegah-Radikalisme-dan-Bullying-di-Sekolah-Ganjar-Beri-Jurus-Ini

Edukasi

Jakarta – Program Gubernur mengajar kembali dijalankan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dimana kali ini, Ganjar mengajar siswa-siswi di SMK Negeri 2 Wonogiri dengan sebuah...

Heboh-Cahaya-Terang-di-Atas-Gunung-Merapi-Diduga-UFO-BRIN-dan-BPPTKG-Buka-Suara. Heboh-Cahaya-Terang-di-Atas-Gunung-Merapi-Diduga-UFO-BRIN-dan-BPPTKG-Buka-Suara.

Viral

Viral – Usai heboh sebuah video yang berisikan penampakan fenomena langka cahaya terang di atas langit Gunung Merapi yang diduga sebuah UFO. Pemerintah akhirnya...

You May Also Like

Viral

Pelaku yang menculik Malika Anastasya (6) di Jalan Gunung Sahari 7A membawa kabur korban menggunakan bajaj. Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, sopir bajaj...

Kesehatan

COVID-19 – Usai maraknya lonjakan kasus Covid-19 di China dalam beberapa waktu terakhir. Kini pengetatan akses keluar masuk negara untuk para turis China kembali...

Bisnis

Imbas kasus kematian Brigadir J, sosok Ferdy Sambo kian disorot. Tak cuma perjalanan kariernya, kehidupan pribadi Ferdy Sambo termasuk harta kekayaannya juga terus disorot. Yang terbaru, Ferdy Sambo dituding memiliki setumpuk...

Teknologi

Di ajang Lenovo Tech World 2022 Motorola menjadi salah satu yang menarik perhatian publik karena konsep HP layar gulungnya. Namun belum ada informasi lebih dari pihak...

Copyright © 2023 Media Tangerang | Pusat Informasi Kota Tangerang Terupdate & Terpercaya