Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuliner

Philips Domestic Appliances Dorong Inovasi Usaha Untuk Dukung UMKM Kuliner

Philips-Domestic

JAKARTAPhilips Domestic Appliances saat ini diketahui tengah menyelenggarakan workshop untuk mendukung sejumlah pelaku pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Dalam hal ini Badan Pusat Statistik (BPS) telah mencatat bahwa DKI Jakarta memiliki 5.159 usaha penyedia makanan dan minuman skala menengah pada 2020.

Dimana jumlah tersebut membuat DKI Jakarta saat ini menduduki peringkat pertama sebagai provinsi dengan jumlah usaha F&B atau kuliner terbanyak di Indonesia.

|Baca Juga: Ini Update Kabar Aplikasi PeduliLindungi Usai PPKM Dicabut

Baru-baru ini, Pemerintah Kota Jakarta telah menyelenggarakan program untuk mendukung 6.000 UMKM di bidang kuliner yang tersebar di Jakarta.

Philips-Domestic

Dimna salah satunya adalah Pemerintah Kota Jakarta Timur melalui programnya PPKUKM yang memberikan 1.200 blender Philips HR2116 kepada para pelaku usaha.

“Kami mendorong masyarakat untuk memulai usaha kuliner kecil mereka sendiri, dan memberdayakan mereka dengan alat yang praktis dan mudah digunakan. Blender merupakan salah satu alat dapur yang paling berguna, yang dapat digunakan untuk menyiapkan dan memproses makanan dan minuman,” tutur Ketua PPKUKM Kota Administratif Jakarta Timur Parulian Tampubolon yang menjadi salah satu pembicara pada workshop Philips.

“Kami sangat menghargai keterlibatan Philips Domestic Appliances dalam mendukung program pemerintah kota Jakarta untuk UMKM, dengan berbagi pengetahuan untuk meningkatkan soft skill mengenai keuangan, dan inspirasi memasak yang dapat membantu mereka mengembangkan bisnis mereka,” lanjut Parulian lagi kemudian menuturkan.

Dimna dalam workshop ini juga terdapat sharing session yang menghadirkan Muhammad Arofik, seorang pelaku UMKM sukses dengan 40 cabang usaha miliknhya. Ia berbagi ilmu perencanaan keuangan UMKM di bidang kuliner kepada seluruh peserta workshop.

Disamping itu turtu Hadir juga Chef Martin Praja selaku Brand Ambassador Philips Domestic Appliances. Ia berbagi ilmu mengenai pentingnya pemilihan alat masak dalam membangun usaha kuliner.

Chef Martin juga mendemonstrasikan pengolahan makanan dan minuman praktis untuk menginspirasi pelaku UMKM. Selain itu, ia menunjukkan penggunaan Philips Blender Tango untuk hasil makanan dan minuman yang berkualitas.

“Produk blender Philips HR2116 yang diproduksi dalam negri memiliki berbagai fitur yang dirasakan sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM. Dengan biaya yang minim mereka dapat memperoleh manfaat yang lebih besar,” jelas Presiden Direktur Komersial PT Philips Domestic Appliances Indonesia Danny H Hadhyan.

Philips Blender terbuat dari tabung kaca berkapasitas dua liter yang tahan lama, ringkas, higienis, dan berkualitas tinggi. Blender ini dilengkapi dengan pisau bergerigi dan tajam untuk memudahkan penghancuran es, memotong, mengaduk, dan mengolah makanan dengan sempurna dan merata. Panel tombol blender memiliki lima opsi tingkat kecepatan dan satu tombol pulse sehingga pengguna dapat menyesuaikan pengaturan tanpa mengkhawatirkan hasilnya.

Panel tombol dirancang tanpa lekukan untuk memudahkan pembersihan. Selain fitur tersebut, Philips Blender memiliki daya motor hemat energi 350 Watt. Blender tersebut juga mempunyai mode Quick Clean yang dapat membantu membersihkan produk lebih cepat, termasuk pisaunya yang mudah dilepas.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Menu Srapan Pagi Praktis, Bubur Ayam Kecap - Media Tangerang

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement

Berita Terbaru

Hasil All England Open 2024

Sticky Post

Hasil All England Open 2024: Sorotan Utama dari Turnamen Bulu Tangkis Tertua dan Terhormat All England Open, turnamen bulu tangkis tertua dan paling terhormat...

5 Tips Mempertahankan Bisnis di Masa Sulit 5 Tips Mempertahankan Bisnis di Masa Sulit

Sticky Post

Dalam menghadapi tantangan ekonomi dan perubahan global, mempertahankan bisnis menjadi suatu kebutuhan yang mendesak. Di tengah masa sulit, pemilik bisnis perlu mengadopsi strategi yang...

Menkes Budi Sadikin Resmikan Secara Langsung Gedung RSUD Sidoarjo Menkes Budi Sadikin Resmikan Secara Langsung Gedung RSUD Sidoarjo

Kesehatan

Pada sebuah acara yang penuh semangat, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin secara resmi meresmikan gedung baru RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) di Sidoarjo. Artikel...

You May Also Like

Wisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan kenaikan tarif masuk Taman Nasional (TN) Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) sebesar Rp 3,75 juta...

Sticky Post

Jakarta – Informasi terbaru dari Peneliti Pusat Riset Antariksa Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Andi Pangerang yang baru-baru ini mengatakan bahwa akan ada komet langka C/2022 E3...

Sticky Post

Berita Tangerang Hari Ini – Mendapatkan Informasi Terkini tentang Kota Tangerang Tangerang merupakan kota besar di wilayah Banten yang terus mengalami perkembangan pesat di...

Politik

Jakarta – Update informasi terbaru dari Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karyoto yang menuturkan bahwa saat ini KPK telah mengantongi informasi terkait keberadaan buron...

Copyright © 2023 Media Tangerang | Pusat Informasi Kota Tangerang Terupdate & Terpercaya