Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Penghormatan Real Madrid dan Respon Tokoh Sepakbola untuk Gareth Bale

Penghormatan-Real-Madrid-dan-Respon-Tokoh-Sepakbola-untuk-Gareth-Bale.png Media Tangerang Pusat Informasi Terupdate

Penyerang tim nasional Wales Gareth Bale mengaku sangat bangga dan bersyukur dengan pencapaiannya selama 17 tahun sebagai pesepak bola profesional menyusul pengumuman pensiun pemain asal Wales itu dari sepak bola di level klub maupun tim nasional, Selasa (10/1/2023).

Real Madrid salah satu tim yang bereaksi terhadap keputusan pensiun Gareth Bale. Sesuatu yang normal adanya.

Selama bertahun-tahun, Bale membela El Real. Ia merasakan segalanya dalam balutan kostum si putih. Total 19 trofi ia raih ketika bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu. Itu termasuk lima gelar Liga Champions.

“Real Madrid ingin menunjukkan terima kasih, kekaguman dan cinta untuk legenda hebat klub kami dan sepak bola dunia.”

“Gareth Bale bagian dari tim kami di salah satu era paling sukses dalam sejarah kami dan akan selamanya mewakili banyak momen paling cemerlang dalam dekade terakhir,” demikian petikan pernyataan Madrid, dikutip dari irishexaminer.com, Selasa (10/1/2023).

Raksasa Spanyol berbicara dengan tegas bahwa Bale akan selalu dikaitkan dengan sejarah mereka. Sosok yang sudah menjadi legenda hidup Los Blancos. Pihak klub berharap yang terbaik untuk pria berkebangsaan Wales tersebut dan keluarganya, dalam petualangan selanjutnya.

|Baca Juga : Komentar Menpora Tentang Persoalan Ketum Baru PSSI

Bale tiba di ibu kota Spanyol pada September 2013. Kemudian pada Juni 2022, ia resmi meninggalkan Santiago Bernabeu setelah melalui pasang-surut di musim-musim terakhirnya. Total ia telah membela El Real dalam 258 pertandingan di berbagai ajang dan mencetak 106 gol.

Bale salah satu pemain termahal yang pernah didatangkan Madrid. Sebelumnya ia membela Tottenham Hotspurs. Sang winger juga menyimpan kenangan manis di White Hart Lane (markas Tottenham yang lama).

Beberapa tokoh sepak bola pun merespon keputusan pensiun Gareth Bale. Salah satunya kapten tim nasional Inggris, Harry Kane.

“Selamat atas karier yang luar biasa. Senang bisa bermain bersama. Semua yang terbaik untuk apa pun yang terjadi selanjutnya,” tulis Kane di twitternya, berisi kalimat positif untuk Bale, dikutip dari irishexaminer.com, Selasa (10/1/2023).

Ryan Mason turut memberikan penghormatan untuk pria 33 tahun itu. Mason bermain bersama Bale di Tottenham. Pada musim 2020/21, ia menjadi pelatih sementara Spurs.

Saat itu, Mason berkesempatan melatih Bale. Pasalnya sang winger menjalani masa peminjaman di London Utara. Artinya, mereka memiliki banyak momen bersama.

“Senang bisa bermain dengan anda dan kemudian melatih anda selama perjalanan anda. Anda meninggalkan permainan ini sebagai orang hebat, seseorang yang menghasilkan beberapa momen ikonik dalam sejarah sepak bola,” tulis Mason di twitternya.

Harry Redknapp pun termasuk sosok yang tak asing dalam karier Bale. Redknapp melatih winger tersebut di Southampton dan Tottenham Hotspur.

“Dia melakukan segalanya. Dia bisa lari jarak jauh, kecepatan sprintnya juga luar biasa. Ia menembak dengan kedua kakinya, menyundul, mengiring bola, fisiknya luar biasa,” kata Redknapp.

“Dia paket lengkap dan pria yang hebat. Dia memiliki segalanya sebagai pemain,” tambahnya. Rafael Van der Vaart salah satu rekan Bale di era itu. Lewat media sosialnya, Van der Vaart  berharap sahabatnya menjalani momen pensiun dengan kebahagiaan penuh. Ia berterima kasih atas kebersamaan mereka di masa lalu, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement

Berita Terbaru

ICAN-Education-Consultant-Akan-Hadir-di-Jakarta-dan-Tangerang.png

Edukasi

Jakarta– ICAN Education Consultant akan menghelat acara International Education Expo di Kota Jakarta dan Kota Tangerang. Pameran pendidikan ini akan digelar secara gratis dan...

Cegah-Radikalisme-dan-Bullying-di-Sekolah-Ganjar-Beri-Jurus-Ini Cegah-Radikalisme-dan-Bullying-di-Sekolah-Ganjar-Beri-Jurus-Ini

Edukasi

Jakarta – Program Gubernur mengajar kembali dijalankan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dimana kali ini, Ganjar mengajar siswa-siswi di SMK Negeri 2 Wonogiri dengan sebuah...

Heboh-Cahaya-Terang-di-Atas-Gunung-Merapi-Diduga-UFO-BRIN-dan-BPPTKG-Buka-Suara. Heboh-Cahaya-Terang-di-Atas-Gunung-Merapi-Diduga-UFO-BRIN-dan-BPPTKG-Buka-Suara.

Viral

Viral – Usai heboh sebuah video yang berisikan penampakan fenomena langka cahaya terang di atas langit Gunung Merapi yang diduga sebuah UFO. Pemerintah akhirnya...

You May Also Like

Viral

Pelaku yang menculik Malika Anastasya (6) di Jalan Gunung Sahari 7A membawa kabur korban menggunakan bajaj. Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, sopir bajaj...

Kesehatan

COVID-19 – Usai maraknya lonjakan kasus Covid-19 di China dalam beberapa waktu terakhir. Kini pengetatan akses keluar masuk negara untuk para turis China kembali...

Bisnis

Imbas kasus kematian Brigadir J, sosok Ferdy Sambo kian disorot. Tak cuma perjalanan kariernya, kehidupan pribadi Ferdy Sambo termasuk harta kekayaannya juga terus disorot. Yang terbaru, Ferdy Sambo dituding memiliki setumpuk...

Teknologi

Di ajang Lenovo Tech World 2022 Motorola menjadi salah satu yang menarik perhatian publik karena konsep HP layar gulungnya. Namun belum ada informasi lebih dari pihak...

Copyright © 2023 Media Tangerang | Pusat Informasi Kota Tangerang Terupdate & Terpercaya