Connect with us

Hi, what are you looking for?

Edukasi

Inilah Keuntungan Handuk Microfiber untuk Rambut

Inilah-Keuntungan-Handuk-Microfiber-untuk-Rambut.png Media Tangerang Pusat Informasi Terupdate

Handuk microfiber adalah handuk yang terbuat dari serat sintetis campuran bahan polyester dan nilon. Berbeda dengan handuk yang terbuat dari bahan lain, handuk microfiber ini cenderung lebih tipis dan mudah menyerap air sehingga rambut jadi lebih mudah kering.

  • Menjaga kelembapan rambut

Tidak hanya bisa mengeringkan rambut dalam waktu yang cukup singkat, handuk microfiber juga dipilih karena mampu menjaga kelembapan yang dibutuhkan oleh rambut kamu.

Melansir dari Byrdie, handuk jenis ini cocok digunakan oleh kamu yang memiliki rambut tebal, keriting, dan teksturnya cenderung kasar.

  • Mencegah rambut kusut

Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut seseorang mudah kusut, seperti jarang menyisir rambut, salah memilih produk perawatan rambut, hingga kerap kali mengeringkan rambut dengan hair dryer.

Alih-alih mengeringkan rambut dengan hair dryer, kamu bisa gunakan handuk microfiber sebagai gantinya, sebab serat microfiber pada handuk jenis ini dipercaya mampu membuat rambut tampak halus dan bebas kusut. 

  • Mencegah rambut patah

Salah satu masalah rambut yang sulit untuk diatasi adalah rambut yang mudah patah. Namun, kamu bisa mencegah masalah yang satu ini dengan beralih ke handuk microfiber.

Berbeda dengan cara penggunaan handuk pada umumnya, ketika kamu menggunakan handuk microfiber, kamu tidak perlu menggesekan handuk ke rambut untuk mendapatkan rambut yang kering.

Kamu bisa baluti rambutmu dengan handuk microfiber layaknya kamu menggunakan turban, dan nanti rambut akan mengering dengan sendirinya.

  • Membantu melindungi microbiome kulit kepala

Berbeda dengan handuk pada umumnya, handuk microfiber ini memiliki sifat antibakteri dan antimikroba sehingga kulit kepala terjaga dari penumpukan bakteri yang mana berpotensi membuat rambut mudah gatal hingga infeksi.

Meskipun memiliki sifat antibakteri dan antimikroba, mencuci handuk dengan rutin menjadi hal yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.

  • Rambut kering dalam waktu singkat

Tipisnya serat handuk microfiber membuatnya mampu menyerap air dalam jumlah yang tidak sedikit. Inilah alasan mengapa handuk jenis ini disebut-sebut membuat rambut kering dalam waktu yang singkat.

|Baca Juga: Janji Puan Maharani Akan Libatkan Publik Bahas Perppu Cipta Kerja

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement

Berita Terbaru

ICAN-Education-Consultant-Akan-Hadir-di-Jakarta-dan-Tangerang.png

Edukasi

Jakarta– ICAN Education Consultant akan menghelat acara International Education Expo di Kota Jakarta dan Kota Tangerang. Pameran pendidikan ini akan digelar secara gratis dan...

Cegah-Radikalisme-dan-Bullying-di-Sekolah-Ganjar-Beri-Jurus-Ini Cegah-Radikalisme-dan-Bullying-di-Sekolah-Ganjar-Beri-Jurus-Ini

Edukasi

Jakarta – Program Gubernur mengajar kembali dijalankan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dimana kali ini, Ganjar mengajar siswa-siswi di SMK Negeri 2 Wonogiri dengan sebuah...

Heboh-Cahaya-Terang-di-Atas-Gunung-Merapi-Diduga-UFO-BRIN-dan-BPPTKG-Buka-Suara. Heboh-Cahaya-Terang-di-Atas-Gunung-Merapi-Diduga-UFO-BRIN-dan-BPPTKG-Buka-Suara.

Viral

Viral – Usai heboh sebuah video yang berisikan penampakan fenomena langka cahaya terang di atas langit Gunung Merapi yang diduga sebuah UFO. Pemerintah akhirnya...

You May Also Like

Viral

Pelaku yang menculik Malika Anastasya (6) di Jalan Gunung Sahari 7A membawa kabur korban menggunakan bajaj. Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, sopir bajaj...

Bisnis

Imbas kasus kematian Brigadir J, sosok Ferdy Sambo kian disorot. Tak cuma perjalanan kariernya, kehidupan pribadi Ferdy Sambo termasuk harta kekayaannya juga terus disorot. Yang terbaru, Ferdy Sambo dituding memiliki setumpuk...

Kesehatan

COVID-19 – Usai maraknya lonjakan kasus Covid-19 di China dalam beberapa waktu terakhir. Kini pengetatan akses keluar masuk negara untuk para turis China kembali...

Teknologi

Di ajang Lenovo Tech World 2022 Motorola menjadi salah satu yang menarik perhatian publik karena konsep HP layar gulungnya. Namun belum ada informasi lebih dari pihak...

Copyright © 2023 Media Tangerang | Pusat Informasi Kota Tangerang Terupdate & Terpercaya