Connect with us

    Hi, what are you looking for?

    Olahraga

    Glazer Siap Jual Seluruh Saham Manchester United

    Glazer-Siap-Jual-Seluruh-Saham-Manchester-United.jpg

    Kabar bahagia berhembus bagi para penggemar Manchester United. Keluarga Glazer dikabarkan siap melepas seluruh saham mereka di Manchester United ketimbang hanya melepas sebagian saham. Pemilik Manchester United tersebut diperkirakan akan menjual keseluruhan klub tahun ini.

    Langkah tersebut dilakukan setelah mereka mengumumkan November lalu bahwa mereka akan menjajaki peluang investasi di luar.

    Harga yang diminta keluarga Glazer diketahui sekitar $9,8 miliar. Sir Jim Ratcliffe telah menyatakan minatnya untuk membeli Manchester United.

    Dia sebelumnya mencoba membeli Chelsea sebelum konsorsium yang dipimpin Todd Boehly mengalahkannya ke organisasi Stamford Bridge, dan pemilik INEOS juga akan menghadapi persaingan ketat untuk Setan Merah.

    Investor baru baru mana pun akan mewarisi klub yang sekarang jauh dari era keemasan Sir Alex Ferguson, tetapi mungkin kembali ke jalur yang lebih baik di bawah Erik ten Hag.

    MU adalah satu dari tim dengan pendukung terbaik di dunia dan akan membawa peluang komersial besar-besaran kepada penawar yang menang.

    |Baca Juga: Keamanan Siber Perusahaan Terancam Akibat Miskomunikasi

    Tahap penawaran formal dilaporkan dapat dimulai segera setelah tiga minggu dari sekarang, dengan Raine Group bertugas melakukan pencarian pemilik baru.

    Sebelumnya, perusahaan yang dimiliki miliarder Inggris, Sir Jim Ratcliffe, yakni INEOS telah secara resmi mengajukan penawaran untuk membeli Manchester United.

    Dilansir dari laman Sky Sports, Ratcliffe yang merupakan salah satu orang terkaya Inggris ingin menyelesaikan pembelian raksasa Liga Inggris tersebut.

    Keluarga Glazer, pemilik United saat ini, mengumumkan pada bulan November bahwa mereka bersedia mendengarkan tawaran untuk klub setelah 17 tahun berkuasa yang didominasi oleh protes penggemar dan penurunan performa di lapangan.

    INEOS, perusahaan kimia Ratcliffe, mengumumkan telah secara resmi mengajukan minat kepada keluarga Glazer.

    “Kami telah secara resmi memasukkan diri kami ke dalam proses,” kata seorang juru bicara.

    Ratcliffe tidak merahasiakan fakta bahwa dia akan tertarik untuk membeli Manchester United.

    Miliarder berusia 70 tahun itu termasuk di antara penawar untuk Chelsea ketika kepemilikan mereka diperebutkan setelah dimulainya perang Rusia di Ukraina.

    Ratcliffe tidak asing dengan investasi olahraga besar. Dia juga memiliki tim bersepeda INEOS Grenadiers, tim Ligue 1 Nice, yang dia ambil alih pada 2019, dan FC Lausanne-Sport, klub Liga Super Swiss.

    Selain Ratcliffe, menteri olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal sebelumnya telah mengkonfirmasi niat negaranya untuk mengambil alih United.

    Kepala reporter Sky Sports News Kaveh Solhekol mengatakan, Sir Jim Ratcliffe selalu menjelaskan bahwa dia ingin membeli klub Liga Inggris.

    Beberapa tahun yang lalu dia mengatakan klub Liga Inggris dinilai terlalu tinggi, itulah sebabnya dia pergi dan membeli Nice.

    “Dia mengatakan dia tidak akan melakukannya menghabiskan miliaran pound untuk klub Liga Premier, tetapi sikapnya telah berubah selama beberapa tahun terakhir,”

    “Perusahaannya memiliki banyak minat pada olahraga yang berbeda, dia adalah seseorang yang tumbuh sebagai suporter Manchester United meskipun dia secara teratur menonton Chelsea. Tahun lalu, dia mencoba membeli Chelsea ketika mereka akan dijual. Dia membuat keputusan tawaran yang sangat, sangat terlambat sekitar 4,25 miliar yang cocok dengan tawaran yang menang. “Kali ini, sejauh menyangkut Manchester United, dia adalah orang pertama yang menunjukkan tangannya,” terangnya.

    Click to comment

    You must be logged in to post a comment Login

    Leave a Reply

    Advertisement

    Berita Terbaru

    5 Tips Mempertahankan Bisnis di Masa Sulit

    Sticky Post

    Dalam menghadapi tantangan ekonomi dan perubahan global, mempertahankan bisnis menjadi suatu kebutuhan yang mendesak. Di tengah masa sulit, pemilik bisnis perlu mengadopsi strategi yang...

    Menkes Budi Sadikin Resmikan Secara Langsung Gedung RSUD Sidoarjo Menkes Budi Sadikin Resmikan Secara Langsung Gedung RSUD Sidoarjo

    Kesehatan

    Pada sebuah acara yang penuh semangat, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin secara resmi meresmikan gedung baru RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) di Sidoarjo. Artikel...

    Ganjar Senang, Presiden Jokowi Kunjungi Sultan HB: Pertemuan Penuh Makna bagi Pembangunan Jawa Tengah Ganjar Senang, Presiden Jokowi Kunjungi Sultan HB: Pertemuan Penuh Makna bagi Pembangunan Jawa Tengah

    Politik

    Kunjungan Presiden Joko Widodo ke kediaman Sultan Hamengkubuwono (HB) di Yogyakarta menandai kolaborasi penting antara pemerintah pusat dan daerah. Artikel ini akan membahas tujuan...

    You May Also Like

    Wisata

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan kenaikan tarif masuk Taman Nasional (TN) Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) sebesar Rp 3,75 juta...

    Sticky Post

    Jakarta – Informasi terbaru dari Peneliti Pusat Riset Antariksa Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Andi Pangerang yang baru-baru ini mengatakan bahwa akan ada komet langka C/2022 E3...

    Politik

    Jakarta – Update informasi terbaru dari Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karyoto yang menuturkan bahwa saat ini KPK telah mengantongi informasi terkait keberadaan buron...

    Sticky Post

    Berita Tangerang Hari Ini – Mendapatkan Informasi Terkini tentang Kota Tangerang Tangerang merupakan kota besar di wilayah Banten yang terus mengalami perkembangan pesat di...

    Copyright © 2023 Media Tangerang | Pusat Informasi Kota Tangerang Terupdate & Terpercaya